Monday, April 11, 2011

Keluar dari kehidupan yang kelam kemudian mencoba untuk menjadi manusia yang lebih baik, ternyata bukan perkara mudah. Itulah pesan yang ingin disampaikan dalam Once A Gangster, sebuah film bernuansa komedi satir tentang kehidupan para triad di Hongkong tahun 1990, yang akan di kanal Celestial Movies pada Minggu, 10 April Pkl. 20:00 WIB.

Film ini bercerita tentang Roast Pork (Jordan Chan, YOUNG AND DANGEROUS 1 – 3, INITIAL D) yang dikenal sebagai koki handal para selebriti. Hanya sedikit yang tahu bahwa Pork saat muda adalah seorang gangster kejam. Suatu ketika bos nya di triad, Kerosene (Alex Fong, TRIPLE TAP, OVERHEARD) menawarkan Pork sebagai kandidat untuk memegang Ketua Wilayah (Kingpin). Niat ini ditolak Pork lantaran ia punya keinginan lain dalam hidupnya, yaitu menjadi koki dan membuka usaha restoran bersama sang istri, Nancy (Michelle Yip, ACCIDENT, FIRE OF CONSCIENCE).

ONCE A GANGSTER

Kandidat lainnya adalah Sparrow (Ekin Cheng, RULE NUMBER ONE, THE STORM RIDERS), seorang mantan gengster yang baru keluar dari penjara dan bertekad untuk melanjutkan kuliah. Sama dengan Pork, Sparrow juga tidak ingin kembali ke komunitas triad. Namun ia harus berhadapan dengan ibunya, Lady Pearl (Candice Yu, WHISPERS AND MEANS, BRUCE LEE MY BROTHER) yang ngebet ingin agar anaknya menjadi Kingpin. Wajar saja karena Lady Pearl merupakan cucu perempuan Kingpin. Konflik berkembang menggambarkan sulitnya orang yang ingin bertobat apalagi dukungan para sahabat alias anggota triad mendorong mereka untuk menjadi pucuk pimpinan triad.

Film yang dirilis Mei 2010 ini merupakan debut Felix Chong sebagai sutradara setelah kesuksesannya menggarap script film INFERNAL AFFAIRS sebagai co-writer. Film yang pernah tayang di Puchon International Funtastic Film Festival ke-14 dan Hong Kong International Film Festival ke-35 ini membawa Felix Chong sebagai Nominasi Best New Director di Hong Kong Film Awards yang akan digelar 17 April mendatang. Selain Felix Chong, aktris senior yang juga pernah dinominasi dalam perannya di MY NAME IS FAME - Candice Yu juga dinominasikan sebagai Best Supporting Actress di ajang yang sama.

ONCE A GANGSTER

ONCE A GANGSTER kembali mempertemukan Ekin Cheung dengan Jordan Chan setelah 13 tahun lalu main bareng sebagai sahabat dalam film YOUNG AND DANGEROUS. Perannya dalam ONCE A GANGSTER sangat kontradiktif dengan peran mereka sebelumnya. Dalam film ONCE A GANGSTER, kedua aktor yang juga sama-sama penyanyi populer Taiwan ini, berperan sebagai musuh yang memperebutkan pucuk pimpinan triad. Tapi jangan bayangkan film ini dengan gambaran gelap yang menyeramkan, karena Anda bakal terhibur dengan banyaknya adegan lucu yang mengocok perut. Seperti saat Michelle Yip dituntut untuk meremas alat vital Jordan Chan.

ONCE A GANGSTER



"Terlihat mudah tapi kami harus take 3 kali untuk mendapatkan hasil sempurna. Untuk melindungi barang pribadi saya, saya harus menyumpal celana dengan tisue gulung. Nampaknya Michelle sangat menikmati adegan itu," ungkap Jordan sambil tertawa.

Seperti apa dilema yang ditampilkan Ekin Cheung dan Jordan Chan untuk menjadi orang yang lebih baik?

No comments:

Post a Comment

c